Iklan

Cegah Banjir, Muspika Tapin Tengah Gelar Aksi Bersihkan Drainase

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 19 Februari 2021, 12:01 WIB Last Updated 2021-02-19T05:01:26Z
Babinsa Koramil 1010-02 Tapin Tengah bersama Muspika gelar aksi gotong royong bersihkan drainase dan penyemprotan jentik nyamuk, Jumat (19/2/21).

RANTAU- Muspika Kecamatan Tapin Tengah Kabupaten Tapin Kalimantan selatan bersama warga gotong-royong membersihkan selokan air (drainase) di Desa Sukaramai RT 03 dan RT 04, Jumat (19/2/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat, Kapolsek, Danramil 1010-02/Tapin Tengah, Kepala Desa Sukaramai para Babinsa dan warga lainnya.

Batuud Koramil 1010-02/Tapin Tengah Pelda M Sarim Sabela yang ikut kegiatan gotong royong kepada beritapembaruan.com mengatakan, kegiatan ini bagian dari sinergitas antara Muspika,TNI, Polri dan masyarakat, harapannya gotong-royong dapat menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita minimal masyarakat di desa binaan.

Lanjut Pelda M Sarim, Babinsa adalah garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Kita dituntut mampu dan selalu ada di tengah-tengah masyarakat hingga mampu memecahkan setiap permasalahan yang ada di masyarakat," ucap M.Sarim.

Pelda Sarim menambahkan, kegiatan membersihkan selokan ini, sebagai upaya mencegah banjir di musim hujan seperti saat ini. Kalau selokannya bersih bebas dari penyumbatan nanti airnya kan bisa mengalir lancar ke sungai.

"Selain bersih-bersih, kami juga membasmi atau menyemprot bibit-bibit penyakit yang bersarang di tempat-tempat yang kotor seperti jentik nyamuk dan lain lain," tandasnya.(kr-02/Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Banjir, Muspika Tapin Tengah Gelar Aksi Bersihkan Drainase

Terkini

Topik Populer

Iklan