Iklan

Pembentukan Pos PPKM Mikro, Cegah Penyebaran Covid-19

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 12 Februari 2021, 10:39 WIB Last Updated 2021-02-12T03:43:01Z
Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparatur desa gelar rapat pembentukan Pos PPKM Mikro


RANTAU- Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Aparat Desa Timbaan mengadakan  koordinasi tentang penerapan Pemberlakuan, Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di kantor Desa Timbaan.Kamis, (11/02/21).


Pantauan media, rapat yang dihadiri sekdes, bendahara desa dan perwkilan masyarakat menghasilkan kesepakatan bersama, dibentuk Pos PPKM Mikro di kantor desa dan akan ditindaklanjuti sampai ke tingkat RT dan sesuai petunjuk dari kecamatan bahwa anggaran yang dipergunakan adalah menggunakan Dana Desa 2021 dan besaran anggaran yang akan dipergunakan dalam PPKM Mikro ini sebesar 8% dari dana desa. 


Ini sesuai hasil rapat di Kecamatan Tapin Selatan yang dihadiri oleh seluruh kepala desa se-Tapsel dipimpin Camat Tapsel Reza Al-Ghifari S.Ip dengan dihadiri Danrarmil 1010-03/Tapsel, Kapten Inf.Asep Abi Abdilah dan Kapolsek, Iptu Andik Ariyanto S.Ik.


Sementara, disamping melaksanakan koordinasi Babinsa juga mengimbau aparat desa agar selalu megedukasi warganya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menrapkan 5 M.


"Tolong kepada bapak dan ibu aparat desa Timbaan ini agar selalu memberikan imbauan kepada warga Pian (anda-red) agar selalu memakai masker kemanapun dan di manapun, mencuci tangan setelah selesai melaksanakan kegiatan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi atau yang dikenal dengan istilah 5 M," ujar Babinsa Desa Timbaan  Serka Mariyoto.


Dalam kesempatan itu juga, Danrarmil 1010-03/Tapsel Kapten Inf.Asep mengharapkan, dengan dilaksanakannya PPKM berskala mikro ini Tapsel bisa keluar dari pandemi ini.


"Diharapkan dengan dilaksanakannya PPKM Mikro ini wilayah, kita bisa keluar dari pandemi dan bisa beraktivitas seperti dulu lagi," tutur Kapten Inf Asep.


Sementara Sekretariat Desa Timbaan, Ayu Syafitri, menyampaikan, sesuai petunjuk dari  camat kemarin, bahwa desa diwajibkan menganggarkan sebesar 8 persen dari dana desa untuk keperluan pelaksanaan PPKM Mikro ini.


"Tapi penggunaan anggaran itu masih menunggu aturan perubahan itu yang disampaikan oleh pendamping desa pak Herman," terangnya.(Mr-98/Ron)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembentukan Pos PPKM Mikro, Cegah Penyebaran Covid-19

Terkini

Topik Populer

Iklan