Iklan

Cegah Penyebaran Covid-19, Muskercab PCNU Dilaksanakan di Tempat Terbuka

BERITA PEMBARUAN
Sabtu, 13 Februari 2021, 23:43 WIB Last Updated 2021-02-13T16:43:20Z
Guna Cegah Penyebaran Covid-19 Muskercab PCNU digelar di ruangan terbuka, peserta Muskercab sedang mengikuti acara, Sabtu (13/2/21)


KARAWANG- Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang yang kedua tetap dilaksanakan meski dalam masa pandemi Covid-19 ini, namun sedikit berbeda dari biasanya.


Muskercab yang sudah menjadi kewajiban dan harus dilaksanakan dua kali dalam satu periode kepengurusan. Hal tersebut disampaikan oleh ketua PCNU Kabupaten Karawang Ruhyat Hasbi dalam sambutanya ketika acara pembukaan Muskercab II di Desa Cimahi Kecamatan Klari. 


"Berdasarkan AD/ART Muskercab harus dilaksanakan dua kali dalam satu periode kepengurusan," ungkapnya, Sabtu (13/2/2021).


Senada dengan ketua PCNU, ketua pelaksana Muskercab II Imam Muhyidin juga mengiyakan.


"Memang harus dilaksanakan dua kali dalam satu periode, satu periodenya lima tahun. Muskercab ini bisa selesai dalam satu hari," ujar Imam.


Lebih lanjut Imam mengatakan, pesertanya terdiri dari Pengurus Cabang (tingkat kabupaten), MWC (tingkat kecamatan), lembaga sayap dan badan otonom. Kalau dijumlahkan sekitar 130 orang, tapi pastinya saya belum tahu karena belum lihat daftar hadirnya.


"Biasanya (sebelum pandemi Covid-19) perwakilan dari setiap MCW itu lima orang, namun karena sedang dalam masa pandemi jadi tiga orang," tambahnya.


Imam juga menjelaskan kenapa dipilihnya tempat yang jauh dari pemukiman penduduk di Desa Cimahi ?.


"Alasanya karena tempat ini pemiliknya adalah Rois PC NU, untuk menghormati beliau. Selain itu kita ingin di tempat terbuka tidak didalam ruangan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19," jawabnya.


Ketika mengenai protokol kesehatan, Imam menerangkan protokol kesehatan harus diterapkan. 


"Sebenarnya protokol kesehatan harus diterapkan, kita sediakan tempat cuci tangan, pengukur suhu dan hand sanitizer," pungkasnya. (Mus).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Penyebaran Covid-19, Muskercab PCNU Dilaksanakan di Tempat Terbuka

Terkini

Topik Populer

Iklan