Iklan

Danau RTH Siring Menelan Korban Jiwa Anak Kecil

BERITA PEMBARUAN
Sabtu, 13 Februari 2021, 10:57 WIB Last Updated 2021-02-13T03:57:29Z
Tim gabungan saat mengevakuasi bocah tenggelam di Danau RTH Rantau Baru, Kabupaten Tapin, Sabtu (13/2/21) dini hari


RANTAU- Danau Ruang Terbuka Hijau (RTH) Siring Rantau Baru Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan memakan korban.


Seorang anak perempuan sebut saja bernama Mawar, berumur 6 tahun warga Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan di temukan di danau Siring dalam keadaan meninggal dunia.


Sebelumnya pada hari Jumat (12/2/2021) sore hari di medsos dan grup WhatsApp  beredar kabar ada keluarga yang kehilangan salah satu anak perempuannya yang bernama Mawar umur kurang lebih 6 tahun hingga pukul 18.15 WITA belum kembali ke rumah orang tuanya.


Tim gabungan dari TNI, Polri, BPBD, TRT, Satpol-PP dan Damkar, Relawan BAPARA serta PMI Kabupaten Tapin yang mendapat laporan anak hilang melakukan pencarian di sekitaran RTH Rantau Baru dan Hutan Kota mulai sekira pukul 18.00 -01.00 WITA dini hari.


Staff PMI Kabupaten Tapin Zaenal Abidin yang ikut tim pencarian anak hilang tadi malam kepada beritapembaruan.com Sabtu (13/2/2021) mengatakan, Palang Merah Indonesia (PMI) Tapin dengan menggunakan 1 unit kendaraan oprasional R4 dan R4 ikut serta dalam pencarian bersama tim gabungan lainnya.


Dengan penerangan lampu senter seadanya melakukan penyisiran, kendala yang kami hadapi di lapangan RTH dan Hutan Kota cukup luas juga turun hujan deras saat pencarian sedang dilakukan akhirnya kami dan tim gabungan lain terpaksa menunda sebentar proses pencarian.


Sekira pukul 00.30 WITA dini hari Sabtu (13/2/2021) Amora anak perempuan yang hilang di temukan oleh tim gabungan di danau Siring RTH rantau baru dalam kondisi meninggal dunia (di duga tenggelam).


Selanjutnya jenazah Mawar (anak yang awalnya di kabarkan hilang) di bawa ke RSUD Datu Sanggul Tapin oleh tim gabungan untuk dilakukan pemeriksaan, seterusnya Mawar (korban tenggelam) atas permintaan keluarga dibawa ke rumah duka di Kabupaten Tapin.


PMI bersama tim gabungan dan relawan lainnya ikut mengantarkan jenazah sesampainya di rumah jenazah di bersihkan dan rencananya jenazah akan dimakamkan hari ini Sabtu (13/2/2021) siang.(Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danau RTH Siring Menelan Korban Jiwa Anak Kecil

Terkini

Topik Populer

Iklan