Iklan

Danramil 1010-04 Bersama Kapolsek Cek Kesiapan Kampung Tangguh

BERITA PEMBARUAN
Rabu, 10 Februari 2021, 09:40 WIB Last Updated 2021-02-10T02:40:03Z
Danramil bersama Kapolsek Hutungun cek kesiapan Kampung Tangguh, Selasa (9/2/21)


RANTAU- Kapolsek Hatungun Iptu Aep S bersama Danramil 1010-04/Binuang Kapten Inf Firman AS dan jajaranya melaksanakan cek kesiapsiagaan Kampung Tangguh yang ada di Desa Batu Hapu Kecamatan Hatungun Kabupaten Tapin, Selasa (09/02/2021) siang.


Dikatakan Kapolsek Hutungun Iptu Aep S, untuk mewujudkan program pemerintah tentang Kampung Tangguh di desa-desa agar mampu menghadapi pandemi Covid-19 secara mandiri, maka Polsek Hatungun menunjuk dua desa guna acuan awal desa lainnya, yaitu Desa Hatungun dan Desa Batu Hapu.


"Guna mendorong kesempurnaan kampung tangguh, Kapolsek Hatungun bersama Danramil 1010-04/Binuang dan anggota selalu melakukan koordinasi, komunikasi serta tinjauan ke pemerintah Desa Batu Hapu," ujar Iptu Aep.


Lanjutnya, kali ini Kapolsek Hatungun beserta Danramil 1010-04/Binuang melihat kesiapan serta kelengkapan alat yang menjadi dukungan kampung tangguh.


Sementara menurut Danramil Hutungun Kapten Inf Firman As, memang ada beberapa item standar wajib untuk menjadi syarat kampung tangguh, antara lain adanya posko informasi terkait Covid-19, ruang isolasi, lumbung pangan, dapur umum, kelengkapan alat medis, seperti thermogun serta relawan yang sudah terlatih dalam penanganan pandemi tersebut.


"Kami berharap setelah Desa Hatungun dan Desa Batu Hapu berhasil dalam menciptakan Kampung Tangguh maka akan diikuti desa-desa lainnya. Dan semua desa di Kecamatan Hatungun bisa tangguh dan mandiri dalam menghadapi pendemi Covid-19 yang masih melanda di negara kita ini, ” pungkas Danramil. (Rhm/ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danramil 1010-04 Bersama Kapolsek Cek Kesiapan Kampung Tangguh

Terkini

Topik Populer

Iklan