Iklan

Di HPSN, Dinas Lingkungan Hidup Tapin Bakal Gelar Video Pengelolaan Sampah

BERITA PEMBARUAN
Minggu, 21 Februari 2021, 13:10 WIB Last Updated 2021-02-21T06:10:50Z
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (KDLH) Kabupaten Tapin H.Nordin (tengah bertopi hitam)

RANTAU- Diketahui hari ini 21 Februari menjadi Hari Peduli Sampah Nasional, terkait sampah masih menjadi persoalan masyarakat global.

National Geographic melaporkan masing-masing negara di dunia setidaknya menghasilkan sampah hingga 1,3 miliar ton setiap tahunnya.

Bank Dunia memperkirakan di tahun 2025 jumlahnya akan bertambah hingga 2,2 miliar ton.

Indonesia berada di peringkat ke 2 di dunia setelah Tiongkok, penyumbang sampah plastik ke laut, disusul ke 3,4 dan 5 Filipina,Vietnam dan Srilanka. Berdasarkan hasil penelitian yang diterbitkan Sciencemag pada Februari 2015 yang lalu.

Tanggal 21 Februari 2021 hari ini di peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), peringatan HPSN bermula dari peristiwa 21 Februari 2005 lima belas tahun silam, dimana TPAS yang berlokasi di Leuwigajah Cimahi Jawa Barat mengalami peristiwa longsor dan mengakibatkan ada 147 jiwa harus kehilangan nyawa.

Atas tragedi tersebut Kementerian Lingkungan Hidup RI menetapkan setiap tanggal 21 Februari diperingati sebagai Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (KDLH) Kabupaten Tapin H Nordin kepada beritapembaruan.com menyampaikan, untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin berencana akan mengadakan kegiatan lomba pembuatan video pengelolaan sampah. Hingga sampah-sampah ini bisa bernilai.

"Semoga di Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ini menjadi momentum yang baik bagi Kabupaten Tapin dalam mengelola sampahnya dengan baik," ucapnya singkat.(Ron).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di HPSN, Dinas Lingkungan Hidup Tapin Bakal Gelar Video Pengelolaan Sampah

Terkini

Topik Populer

Iklan