Iklan

Di HUT ke 66 Bupati Tapin, Hijaukan Hutan Kota dengan Pohon Ulin

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 12 Februari 2021, 15:35 WIB Last Updated 2021-02-12T08:35:49Z
Bupati Tapin MH.Arifin Arpan di sela sela acara penanaman pohon Ulin di Taman Kota Rantau, Jumat (12/2/21).


RANTAU- Pemerintah Kabupaten Tapin melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon Ulin secara serentak yang ditanam di Taman Hutan Kota Rantau Baru, Tapin  Kalimantan Selatan, Jumat (12/2/2021).


Bibit pohon Ulin yang ditanam sebanyak 100 pohon sebagai bentuk nyata dukungan Pemkab Tapin atas Program Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang gencar di gelorakan Dinas Kehutanan untuk seluruh Kabupaten Kota yang ada di Kalimantan Selatan dengan nama 'GERAKAN REVOLUSI HIJAU'.


Turut serta dalam kegiatan penanaman bibit pohon Ulin tersebut, Bupati Tapin HM Arifin Arpan bersama istri Hj Ratna Eliyyani (ketua PKK), Dandim 1010/Rantau Letkol Inf.Andi Sinrang bersama jajaran, Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto Sik MH bersama jajaran, Kasatpol PP Tapin H Mahyudin bersama jajaran, Wakil Ketua DPRD serta kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Tapin.


Bupati Tapin HM Ariffin Arpan yang genap berusia 66 tahun pada hari ini (12 Februari 1955 -12 Februari 2021) disela-sela acara kepada awak media mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tapin siap mendukung penuh Gerakan Revolusi Hijau yang digelorakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Kehutanan sekarang ini.


"Apa yang diamanahkan dari pihak provinsi merupakan hal baik yang perlu didukung guna menjaga dan memelihara kelestarian hutan kita," ungkapnya.


HM Arifin Arpan yang sedang berulang tahun pada hari ini (Jumat 12/2/2021) melanjutkan kegiatan penghijauan lingkungan ini dapat tumbuh dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat umum


"Perlu ada penghijauan yang sifatnya berkelanjutan,kita hari ini dapat 100 bibit pohon Ulin dan bila selesai bisa ditambah," imbuhnya.


HM Arifin Arpan menambahkan kegunaan dari pentingnya penghijauan, bisa dijadikan tempat wisata atau rekreasi bagi masyarakat Tapin nantinya.


"Saya berharap apa yang sudah di tanam pada hari ini dapat terpelihara dengan baik serta perawatannya juga baik sehingga dapat tumbuh dengan baik," pungkasnya. (Ron)


Selamat ulang tahun ke-66 Bupati Tapin HM Arifin Arfan

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di HUT ke 66 Bupati Tapin, Hijaukan Hutan Kota dengan Pohon Ulin

Terkini

Topik Populer

Iklan