Iklan

DPRD Pertanyakan Tertundanya Pelantikan Wakil Bupati Bekasi ke Mendagri

BERITA PEMBARUAN
Senin, 15 Februari 2021, 22:29 WIB Last Updated 2021-02-15T15:29:56Z
Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN. Holik Qodratullah


CIKARANG-Perihal masih tertundanya pelantikan wakil bupati, DPRD Kabupaten Bekasi dalam waktu dekat akan berkirim  surat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) perihal mempertanyakan tindak lanjut pelantikan Wakil Bupati Bekasi.


Hal itu disampaikan, Ketua DPRD Kabupaten, BN Holik Qodratullah kepada Awak Media, Senin (15/2/21).


Lebih lanjut Ketua DPRD mengatakan, sekitar lima hari yang lalu, datang surat dari Calon Wakil Bupati H. Marzuki ke DPRD Kabupaten Bekasi, Ia mempertanyakan perkembangan terakhir hasil rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bekasi, yang hasilnya Ia menang 40-0. Dan dengan besar harapannya bisa ditindaklanjutkan menjadi wakil bupati," ujar Ketua DPRD. 


Perihal perkembangan Wakil Bupati Bekasi, dikatakan Holik, dia menangani persoalan ini dari Ketua DPRD sebelumnya dan ketika ada surat yang masuk dari Calon Wakil Bupati Bekasi Marzuki, ia pun menindaklanjuti hal tersebut.


"Disadari bersama terkait wakil bupati ini, saya menjalankan periode ketua sebelumnya. Dengan adanya surat baru yang mempertanyakan perkembangan tersebut, maka saya tindaklanjuti. Karena saya rapat pimpinan dengan para ketua fraksi mengenai perkembangan surat pelantikan wakil bupati, dan ketika saya tanyakan semua fraksi setuju untuk segera dilantik," tuturnya. 


Dijelaskan, hasil dari rapat pimpinan bahwa dari semua fraksi yang ada menyatakan setuju, agar segera dilantik dan mempertanyakan ke Kemendagri kenapa tak kunjung dilantik?. Namun dari Fraksi Golkar yang diwakili Sunandar masih belum berkomentar. 


"Serta membuat surat ke Kemendagri mempertanyakan kenapa sampai saat ini belum dilantik ? sedangkan ada faktor pendukung lainnya yaitu fatwa MA yang sudah sangat jelas ada himbauan untuk dilantik pak Marzuki, itulah yang akan kita pertanyakan," tegasnya. 


Lebih lanjut Holik mengatakan, DPRD akan melakukan langkah kedepannya. Pada hari ini, Senin (15/2/21) surat sedang digodok, hasil dari rapat pimpinan. Setelah itu besok mengundang fraksi agar memberitahukan bahwa surat tersebut besok akan dikirimkan ke Kemendagri. Mempertanyakan kapan pelantikan Wakil Bupati Bekasi. Pelantikan itu, kewenangan Kemendagri dan pusatlah yang melantiknya. DPRD sebatas  mempertanyakan perkembangan pelantikan wakil bupati dan harus ada kepastian hukum tindak lanjut kedepannya. 


"Saya ini hanya menjalankan tugas. Dan tanggung jawab saya sebagai Ketua DPRD, karena hasil paripurna DPRD merupakan tanggung jawab moral DPRD Kabupaten Bekasi. Diharapkan harus ada kepastian dari Kemendagri jangan sampai kabar bias kepada masyarakat. Kenapa belum dilantik ? Untuk itu kami mempertanyakan agar jelas dan benderang kepastian dari Kemendagri," tandasnya.(Sigit)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPRD Pertanyakan Tertundanya Pelantikan Wakil Bupati Bekasi ke Mendagri

Terkini

Topik Populer

Iklan