Iklan

E-Warung IPSM, UPK DAPM dan BKAD Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir

BERITA PEMBARUAN
Senin, 15 Februari 2021, 16:53 WIB Last Updated 2021-02-15T13:22:35Z
E-Warung dan para pekerja sosial salurkan bantuan untuk korban banjir dan angin puting beliung di Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi, Senin (15/2/21)


BEKASI- E-Warung Ikatan Pekerja Sosial masyarakat (IPSM) dan Unit Pengelola Kegiatan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (UPK DAPM), serta Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Senin (14/02/2021) memberikan bantuan bagi korban banjir dan korban musibah angin puting beliung.


Menurut Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Kecamatan Sukatani Ahmad Safi'i saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan mengatakan, Alhamdulilah pada hari ini kami IPSM, E-Warung dan UPK DAPM Kecamatan Sukatani berbagi dalam kebaikan dengan memberikan bantuan sekedarnya kepada Masyarakat Desa Sukadarma, Desa Sukamulya dan Desa Sukarukun.


"Untuk titik sasaran pembagian batuan tersebut berlokasi di Kampung Pulo Kukun dan Kampung Pulo Pandak Desa Sukadarma yang menjadi korban angin puting beliung beberapa hari yang lalu," ujarnya.


Sementara kata Ahmad Syafi'i, untuk di Kampung Gandu Desa Sukamulya dan Desa Sukarukun kita berikan bantuan tersebut kepada korban yang terdampak Banjir.


"Insya Allah bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban bagi saudara kita yang tengah terkena musibah. Bantuan tersebut kita beli dari hasil swadaya para penggiat sosial yang ada di Kecamatan Sukatani, dari E,warung, IPSM, UPK DAPM, serta BKAD  bersama-sama mengumpulkan dana kemudian kita belikan beras dan mie instan," terangnya.


Terpisah Ketua Tenaga Kesejahteran Sosial Kecamatan (TKSK) Ade Nazarudin mengatakan, bantuan yang baru saja kita salurkan di tiga desa yang ada di wilayah Kecamatan Sukatani meliputi Desa Sukadarma, Desa Sukamulya dan Desa Sukarukun. Memang belum maksimal karena keterbatasan anggaran.   


"Anggaran yang kita kumpulkan murni dari hasil swadaya E-Warung, IPSM, UPK DAPM  dan BKAD, Insya Allah untuk kedepannya kita bakal lebih maksimal lagi, dan bisa mencapai sesuai dengan kebutuhan  di wilayah desa yang ada di Kecamatan Sukatani," harapnya.(Sigit)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • E-Warung IPSM, UPK DAPM dan BKAD Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir

Terkini

Topik Populer

Iklan