Iklan

Forkopimcam CLU Bentuk Pelabuhan Tangguh Tanggap Covid-19

BERITA PEMBARUAN
Senin, 22 Februari 2021, 23:07 WIB Last Updated 2021-02-22T16:07:55Z
Pembentukan Posko PPKM Mikro Pelabuhan Tangguh Tanggap 6 Kecamatan Candi Laras Utara

RANTAU- Forum Komunikasi pimpinan kecmatan (Forkopimcam) Kecamatan Candi Laras Utara (CLU) bentuk Pelabuhan Tangguh tanggap Covid-19 di Desa Sungai Puting Kecamatan Candi Laras Utara kabupaten Tapin Kalimantan Selatan.

Guna Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro Forkopimcam Kecamatan CLU, Senin (22/2/2021) membentuk Posko PPKM mikro Pelabuhan Tangguh Tanggap Covid-19. PT Antang Gunung Meratus (AGM) Sungai Puting Coal Terminal (SPCT) Desa Sungai Puting CLU Tapin.

Kapolsek CLU Iptu Agung Setiawan menjelaskan, PPKM mikro terbentuk dengan adanya Intruksi Presiden melalui Mendagri no 3 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang merupakan kelanjutan dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"PPKM bukan hanya mendata, melaporkan perkembangan Covid-19 dan penanganan kasus baru, namun lebih fokus kepada kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan (3 M + 1 T) memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak plus tidak berkerumun," terangnya.

Sebagai inovasi lanjut Iptu Agung,  kami membuat Posko PPKM mikro Pelabuhan Tangguh Tanggap Covid-19 di PT AGM SPCT di Desa Sungai Puting, guna mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 di pelabuhan yang tidak menutup kemungkinan terjadi berkembangnya virus Covid-19.

Sementara Danramil 1010-05/CLU Kapten Inf Budiman mengatakan, bahwa pembentukan posko ini tidak lain tujuannya untuk menekan laju perkembangan,memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan cegah dini dengan melibatkan peran perusahaan serta masyarakat sampai tingkat RT.

"Walau pun PPKM mikro ini berbasis di tingkat RW dan RT, tetapi untuk pengendalian dan pengawasan tetap dari desa," tegasnya.

Selain itu Pimpinan PT AGM SPCT Sungai Puting Rusdiajanto Logo Yudho SM menyampaikan, untuk menunjang pelaksanaan PPKM ini, kami juga menyiapkan ruang ruang isolasi mandiri dan pemeriksaan rutin kesehatan karyawan.

Kami ucapkan banyak trimakasih kepada Forkopimcam Candi Laras Utara, dengan terbentuk posko ini, berharap dapat mencegah dan memutus mata rantai Covid-19," pungkasnya.(kr-05/Ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Forkopimcam CLU Bentuk Pelabuhan Tangguh Tanggap Covid-19

Terkini

Topik Populer

Iklan