Iklan

Gus Hasan Buka Muskercab II PCNU Kabupaten Karawang

BERITA PEMBARUAN
Sabtu, 13 Februari 2021, 16:14 WIB Last Updated 2021-02-13T09:58:14Z
Ketua PW NU Jawa Barat Gus Hasan saat buka acara Muskercab II PC NU Karawang di Desa Cimahi, Sabtu (13/2/21). / foto: Mus


KARAWANG- Musyawarah Kerja Cabang Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang yang kedua dalam masa kepemimpinan Ahmad Ruhyat Hasbi digelar di Desa Cimahi Kecamatan Klari, Karawang Jawa Barat, Sabtu (13/2/2021).


Acara Muskercab II yang dihadiri oleh Wakil Bupati H. Ahmad Zamaksyari, pengurus PC NU, MWC NU, lembaga sayap NU dan badan otonom NU dibuka oleh KH. Hasan Nurri Hidayatullah atau lebih dikenal dengan panggilan Gus Hasan.


Didampingi oleh ketua PC NU dan Wakil Bupati Karawang, secara simbolik Gus Hasan membuka Muskercab II PC NU Karawang dengan memukul bedug.


Gus Hasan sebagai ketua Pengurus Wilayah Jawa Barat dalam sambutannya mengatakan kalau organisasi mau besar harus mempunyai pondasi kemandirian. 


"Rosullullah dididik kemandirian oleh Allah SWT. Beliau yatim sejak kecil, sehingga beliau belajar mandiri dari kecil. Begitu juga NU, setiap anggotanya harus mempunyai pondasi kemandirian," ujar Gus Hasan.


Dalam kesempatan tersebut, Gus Hasan juga menjelaskan PW NU Jawa Barat akan mengadakan NU Jabar Award. 


"Insya Allah PW NU Jabar akan menyelenggarakan NU Jabar Award yang kedua. Ada 5 kategori yang akan dilombakan yaitu, Bidang Administrasi dan Kelembagaan, Bidang SDM, Bidang Ekonomi, Bidang Dakwah dan Bidang Pendidikan," paparnya.


Lanjut Gus Hasan, nanti tim PW NU akan melakukan tahapan-tahapan yaitu tahapan edukasi, supervisi, penilaian dan pemberian hadiah.


"Kalau hadiahnya saya juga belum tahu, mudah-mudahan PC NU Karawang bisa jadi pemenangnya. Bukan karena saya juga orang Karawang, tapi bagaimana PC NU Karawang melobi panitianya," ungkapnya sambil tertawa. (Mus)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gus Hasan Buka Muskercab II PCNU Kabupaten Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan