Iklan

HUT ke 33 PPPKMI Cabang Karawang Berikan Bantuan Korban Banjir di Rengasdengklok

BERITA PEMBARUAN
Sabtu, 13 Februari 2021, 13:20 WIB Last Updated 2021-02-13T07:51:17Z
PPPKMI gelar bakti sosial untuk masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Rengasdengklok, Sabtu (13/2/21).


KARAWANG- Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI), organisasi profesi di Hari Ulang Tahunnya ke 33 donasikan bantuan bagi warga terdampak banjir di Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang Jawa Barat.


PPPKMI yang menaungi pengiat dibidang promosi dan pendidik kesehatan diantaranya Promotor Kesehatan Dinas Kesehatan, Puskesmas, Rumah Sakit dan Akademisi Kesehatan. Organisasi profesi yang berdiri tanggal 14 Februari 1988 ini telah berkontribusi besar dalam pembangunan kesehatan di Indonesia. 


Sementara, dalam rangka menyambut hari ulang tahun PPPKMI ke 33 pada tanggal 14 Februari 2021 dengan Tema 'Maju Bersama Masyarakat Tangkal Isu Hoax, PPPKMI Cabang Karawang telah melakukan beberapa kegiatan dengan melaksanakan komunikasi, informasi dan edukasi tentang pencegahan Covid-19 dan kampanye mensukseskan vaksinasi. 


PPPKMI berikan bantuan bagi warga korban banjir Kecamatan Rengasdengklok


Selain itu PPPKMI Cabang Karawang mengadakan acara bakti sosial PPPKMI Peduli Banjir, kegiatan ini bertujuan untuk silaturahmi kepada masyarakat yang terdampak banjir dengan memberikan dukungan semangat dan sedikit bantuan untuk meringankan beban mereka.


Dikatakan Ketua PPPKMI Cabang Karawang Wanto Sudaryanto, SKM, selain bansos banjir juga sosialisasi protokol kesehatan tentang pentingnya jalankan 5 M yang sudah menjadi ketetapan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.


"Hingga saat ini penyebaran Covid-19 di kita masih tetap tinggi. Maka perlu kiranya kita menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat," ujarnya.


Lanjutnya, pada kegiatan ini kami mensosialisasikan pemakaian masker bagi pengendara yang tidak memakai masker setelah di kasih arahan baru di kasih masker.


"Saat ini kenapa memilih bansos di daerah Rengasdengklok ? karena menurut rekan-rekan di puskesmas daerah ini yang belum tersentuh bantuan dan masih banyak yang mengungsi," tandasnya.(chi)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT ke 33 PPPKMI Cabang Karawang Berikan Bantuan Korban Banjir di Rengasdengklok

Terkini

Topik Populer

Iklan