Iklan

Ingatkan Masyarakat Babinsa Bawa Alat Peraga PPKM Tekan Penyebaran Virus Corona

BERITA PEMBARUAN
Senin, 22 Februari 2021, 21:27 WIB Last Updated 2021-02-22T14:27:07Z
Babinsa Kodim 1006-07 Martapura saat imbau masyarakat untuk mentaati prokes, Senin (22/2/21)


MARTAPURA- Mengunaan alat peraga berupa banner himbauan yang dibawa, Babinsa Kodim 1006/ Martapura Sersan Dua (Serda) Sarlan bersama anggota Babinsa lainnya harus ekstra melakukan kembali berkeliling tegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes).


Dengan menegakkan PPKM berbasis Mikro pasukan TNI menggunakan alat peraga mampu menarik minat para warga setelah membacanya sehingga senantiasa ingat dan disiplin.


" Ya sasaran dilaksanakan ruang publik banyak dikunjungi warga salah satunya adalah pasar Bauntung juga mini market," ujar Serda Sarlan.


Ditambahkan Sarlan, dalam menerapkan protokol kesehatan khususnya di ruang publik dan saat bersosialisasi di tengah masyarakat ini benar-benar dapat dicontoh masyarakat.


Sementara itu menurut Pasi Ops Kodim Martapura Kapten Inf Ramelan mengatakan, kerjasama TNI dan Polri didukung oleh pemerintah dalam menekan lajunya kasus Covid-19 di Banjarbaru melalui program PPKM Mikro di wilayah sangat efektif.


"Kini Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat desa dan kelurahan sinergis secara langsung bersama diwilayahnya menegakan Protokol Kesehatan PPKM," ujar Kapten Ramlan.


Lanjut Ramlan, Pemerintah membuat aturan untuk membantu warga agar tidak tertular virus corona, dan ini harus ditegakkan dalam upaya menekan laju kasus Covid-19 yang terus bertambah .


"Selain mengakkan aturan pembatasan waktu operasional juga dilaksanakan pembagian masker bagi warga yang sedang berkegiatan di ruang publik Pedagang kaki lima, Warung HIK, Toko-toko juga tak lupa membawa alat peraga ini mengingatkan masyarakat," tegas Kapten Ramlan.(stn/Ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ingatkan Masyarakat Babinsa Bawa Alat Peraga PPKM Tekan Penyebaran Virus Corona

Terkini

Topik Populer

Iklan