Iklan

Jalan Tol Jakarta-Cikampek Lumpuh Terkena Banjir

BERITA PEMBARUAN
Sabtu, 20 Februari 2021, 14:21 WIB Last Updated 2021-02-20T07:21:11Z
Dampak curah hujan ekstrim di Jadebotabek Tol Japek terendam banjir, Sabtu (20/2/21).

KARAWANG- Dampak dari intensitas hujan tinggi di wilayah Jabodetabek, sejumlah ruas di Jalan Tol Jakarta Cikampek (Japek) terendam banjir.

PT Jasa Marga dalam akun Twitternya Sabtu dinihari menyebutkan, genangan air itu mengakibatkan arus lalu lintas kendaraan menjadi padat.

Adapun wilayah yang mengalami kepadatan lalu lintas kendaraan adalah Cikarang Timur KM 36 - Cibatu KM 35.

Sementara itu, kendaraan di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, tepatnya Jatiasih (Bekasi) KM 44-KM+700 arah Cikunir juga padat karena ada genangan air setinggi 30 cm.

Petugas Jasa Marga meminta agar pengguna jalan untuk berhati-hati karena akses masuk GT Jatibening/PGT arah Cawang ada genangan air dan hanya kendaraan besar yang bisa melintas.

Begitu pula di Tol Jakarta-Tangerang, dimana terjadi genangan air sehingga arus lalu lintas kendaraan di Karawaci KM 21-Bitung KM 24 padat. Di Bitung KM 24 arah Tomang lalu lintas juga padat karena dampak genangan air. 

Sementara, Gerbang Tol Cikampek pun sudah tergebang air, bahkan hingga ke badan jalan. Akses jalur keluar masuk tol terpaksa tersendat.

Pantauan media,di sekitar jalur utama Jakarta-Cikampek, Dawuan Tengah, air sudah mencapai lutut orang dewasa.

Ratusan kendaraan terjebak dalam banjir, beberapa kendaraan mencoba menerobos terpaksa mengalami mogok.

“Genangan air di Jalan Utama Jakarta – Cikampek di Dawuan Tengah, lumpuhkan aktivitas warga, kang,” ucap Ratno, Warga Dawuan Tengah menyampaikan kepada wartawan, Sabtu, 20 Februari 2021 pagi.

Banjir terparah juga terjadi di lingkungan pemukiman di wilayah Desa Dawuan Tengah. Bahkan air sudah menggenangi rumah warga.

“Di perumahan juga banjir kang, di Kampung Poponcol Desa Dawuan Tengah Kecamatan Cikampek. Airnya sudah memasuki rumah warga,” tambah Ratno. (yfn)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalan Tol Jakarta-Cikampek Lumpuh Terkena Banjir

Terkini

Topik Populer

Iklan