Iklan

Jimmy: Pengurus NU yang Jadi Anggota DPRD Dipertanyakan Kontribusinya

BERITA PEMBARUAN
Minggu, 14 Februari 2021, 18:54 WIB Last Updated 2021-02-14T11:54:11Z
H.Ahmad Zamaksyari saat berikan sambutannya di Muskercab II PCNU Kabupaten Karawang, Sabtu (13/2/21).

KARAWANG- Saat acara pembukaan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) II Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang, Mustasyar PCNU H. Ahmad Zamaksyari mempertanyakan kontribusi dari sejumlah politisi yang kini menjabat anggota DPRD Kabupaten Karawang yang juga sebagai pengurus NU.

Sejumlah nama politisi yang sekarang menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Karawang dan juga menjadi pengurus NU dirasa belum ada manfaatnya.  

Hal tersebut disampaikan H.Ahmad Zamaksyari atau lebih dikenal dengan Kang Jimmy sapaan akrabnya saat memberikan sambutan di acara Muskercab II PCNU Kabupaten Karawang di Desa Cimahi, Klari Karawang, Sabtu (13/2/21) 

"Orang PKS ada di NU, orang Golkar ada di NU mereka ditarikin semua atas saran Mustasyar (Kang Jimmy) tidak ada manfaatnya, uang bulanan juga tidak memberi,” ungkap Kang Jimmy.

Jimmy yang juga sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang meminta kepada para kader NU untuk membantu PKB. 

“Para pendiri PKB adalah para kiyai NU, maka dari itu kepada MWC, Banom (Badan Otonom), Sekretaris GP Ansor bantu, bantu kedepannya PKB,” pinta Jimmy.

Lanjut Jimmy, kalau anda membantu partai yang lain dan partai yang lain memberikan manfaat kepada NU, monggo silahkan. 

"Tapi kan permasalahannya, saya sebagai mustasyar. dr. Ata PKS, Asep IB Golkar pengurus NU, Endang Sodikin? Ada ga manfaatnya? Kalau tidak ada manfaatnya marilah tersadarkan diri bantu PKB karena PKB adalah partai yang dilahirkan oleh para kiyai-kiyai sepuh di Kabupaten Karawang," ujarnya.

Sementara, Endang Sodikin yang dikonfirmasi melalui jejaring WhatsApp enggan memberikan komentar terkait hal tersebut. Namun Endang Sodikin membenarkan bahwa dirinya memang masuk dalam jajarang pengurus PCNU sebagai wakil ketua bersama beberapa politisi lainnya, H. Acep Suyatna dari Fraksi PKB, H. Asep Syaripudin Fraksi Partai Golkar, dr. Ata Subagja Fraksi PKS, Ahmad Fajar PDIP, H. Dedi Rustandi PPP, Ahmad Ardiansyah Partai Hanura, Budianto Fraksi Demokrat, Deden Rahmat, Jajang Sulaeman Fraksi PKB.

Legislator lainnya, Asep Syarifudin ST. MM saat dikonfirmasi juga enggan berkomentar banyak. 

“Saya ga mau komentar kang, sebaik-baiknya maha menilai itu Allah,” jawab Asep IB singkat. (Mus)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jimmy: Pengurus NU yang Jadi Anggota DPRD Dipertanyakan Kontribusinya

Terkini

Topik Populer

Iklan