Iklan

Kampung Desa Miawa Piani Kabupaten Tapin Terbentuk

BERITA PEMBARUAN
Minggu, 21 Februari 2021, 09:08 WIB Last Updated 2021-02-21T02:08:20Z
Pembentukan Kampung Tangguh Covid-19 Desa Miawa Piani Kabupaten Tapin dihadiri Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Miawa, Sabtu (20/2/21)

RANTAU- Desa Miawa Kecamatan Piani kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan hari Sabtu 20/2/2021 membentuk posko kampung tangguh Covid-19 sampai tingkat Rukun Tetangga (RT).

Sebanyak 5 RT di Desa Miawa tersebut yang dibentuk Posko Kampung Tangguh Covid-19 pada hari Sabtu kemarin, di hadiri oleh Babinsa Koramil 1010-07/Piani Sertu Suwito, Bhabinkamtibmas Polsek Piani Aipda Masrudi, kepala Desa Miawa H Amat M beserta Ketua RT masing masing.

Selain membentuk Posko Kampung tangguh dan relawan Aman yang dilakukan oleh tiga pilar di tingkat desa, juga sosialisasi penanggulangan dan pencegahan melalui pemasangan spanduk himbauan 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan minimalisir mobilitas).

Babinsa Koramil 1010-07/Piani Sertu Suwoto kepada beritapembaruan.com Sabtu (20/2/2021) mengatakan, dibentuknya Posko Kampung tangguh dan Relawan Aman, ini guna mencegah dan mengendalikan Covid-19 khususnya di Desa Miawa Kecamatan Piani.

"Kami juga selalu menghimbau kepada masyarakat yang tidak terlalu berkepentingan untuk mengurangi mobilitas di luar rumah dan tetap menjaga prokes di rumah maupun diluar rumah," ujar Babinsa.

Sementara Danramil 1010-07/Piani Kapten INF Waluyo yang baru saja disibukan dengan kegiatan pengamanan kedatangan presiden RI ke wilayah tugasnya menyampaikan, Koramil siap membantu dalam pembuatan posko agar wilayah tetap aman dalam kondisi jauh dari Covid-19.

"Pembentukan posko kampung tangguh sampai tingkat RT itu perlu, bertujuan agar masyarakat menyadari akan penyebaran virus Covid-19 yang terus meningkat," ujar Kapten Waluyo.

Dan kata Waluyo, diharapkan kerjasamanya dari semua pihak tak terkecuali masyarakat untuk menangkal perkembangan covid19 di kecamatan piani termasuk Desa Miawa.(kr-07/Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kampung Desa Miawa Piani Kabupaten Tapin Terbentuk

Terkini

Topik Populer

Iklan