Iklan

Kapten CPM H.Nalib: Perlu Ikut Campur Berbagai Pihak Terjun ke Lokasi Banjir

BERITA PEMBARUAN
Senin, 22 Februari 2021, 07:18 WIB Last Updated 2021-02-22T00:18:32Z
Dansub Denpom/Jaya 2 Kapten CPM.H.Nalib Zaenudin


BEKASI-  Tanggul Sungai Citarum jebol sekitar 50 meter di Kampung Babakan Banten RT 005/03 Dusun III Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, mengakibatkan empat Desa di Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi dikepung banjir (21/2/2021)


Ke-4 desa yang terendam tersebut, Desa Sumberurip, Sumberreja, Karangsegar dan Desa Karangharja. Dengan Ketinggian air kurang lebih 1 hingga 2 meter.


Kurang lebih 1.825 Kepala Keluarga dengan 5.873 jiwa, warga Desa Sumberurip, Kampung Pamahan, Babakan Banten dan Babakan Kongsi, yang terdampak Banjir yang harus dievakuasi ke areal yang lebih tinggi, dan 2.394 Kepala Keluarga di Desa Sumbereja dengan jumlah jiwa 6.124 juga terus dievakuasi dengan mendirikan tenda-tenda di lokasi yang lebih tinggi untuk menampung warga. Sementara Posko pengungsian dan dapur umum terus di dirikan di Pemancingan Saung Desa yang terletak di Desa Sumbersari.


Sementara itu, untuk Desa Karang Segar Kurang lebih 890 Kepala Keluarga yang terdampak banjir akibat jebolnya tanggul Citarum. Dari hasil pantauan awak media beritapembaruan, evakuasi terus dilakukan sedari malam pukul 03 dini hari oleh Satgas Citarum Harum bersama Koramil beserta Polsek Pebayuran.


Dan Tim Evakuasi pun terus berdatangan, dari Yon Armed 7, Kodim 05/09 Bks, Polres Metro Bekasi, Polair, Brimob, BPBD, Tim Sar, dan para Relawan, guna mengantisipasi adanya korban jiwa, pasalnya air terus naik dan Sungai Citarum belum juga terlihat surut.


Menurut Dansub Denpom Jaya/2 Kabupaten Bekasi, Kapten CPM H Nalib Zaenudin, situasi saat ini sangat darurat sehingga perlu ikut campur dari berbagai pihak terjun ke lokasi banjir.


"Batuan yang sangat diperlukan saat ini adalah makanan siap saji, obat-obatan serta pakaian atau bahan penghangat tubuh yang sedang berada di pengungsian," Kapten CPM H.Nalib Zaenudin.


Hingga berita ini terbit, pantauan awak media di lokasi sampai saat ini, tidak ada korban jiwa. Dan kerugian sementara di perkirakan ratusan juta. (Sigit)


 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapten CPM H.Nalib: Perlu Ikut Campur Berbagai Pihak Terjun ke Lokasi Banjir

Terkini

Topik Populer

Iklan