Iklan

Komsos Sebagai Ajang Silaturahmi dan Mengetahui Perkembangan di Lingkungan

BERITA PEMBARUAN
Minggu, 14 Februari 2021, 13:07 WIB Last Updated 2021-02-14T06:07:05Z
Babinsa CLS Serda Nasyar saat bersilaturahmi dengan Kepala Desa Marampiau Hilir Muslim, di Kantor Desa, Minggu (14/2/21).


RANTAU- Guna mengetahui perkembangan penting dalam tugas kesehariannya di kehidupan masyarakat. Babinsa Koramil 1010-06/Candi Laras Selatan (CLS) Kodim 1010/Rantau, Serda Nasyar melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Desa Marampiau Hilir, Kecamatan CLS, Tapin Kalsel, Minggu (14/02/21).


Menurut Serda Nasyar, kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi serta untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di Desa Marampiau Hilir.


"Melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik serta akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya," ujarnya.


Diakui Nasyar, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan, dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini. Sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.


"Saya mengajak Kepala Desa untuk menimbulkan lagi kesadaran warga binaan tentang  protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," pinta Nasyar


Sementara itu, Kepala Desa Marampiau Hilir, Muslim menerangkan Peran Babinsa sudah begitu aktif, baik dalam memberikan saran maupun dalam kegiatan.


"Alhamdulillah silaturahmi dengan Babinsa sudah begitu baik, setiap saat pasti menanyakan tentang perkembangan desa," ucap Muslim.


Lebih lanjut, Muslim mengatakan dengan adanya komunikasi seperti ini, kami tidak sungkan untuk meminta bantuan, dan kami sering juga bertukar pikiran guna keamanan Desa Marampiau Hilir ini.(kd1010/ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komsos Sebagai Ajang Silaturahmi dan Mengetahui Perkembangan di Lingkungan

Terkini

Topik Populer

Iklan