Iklan

Lagi, PMI Tapin Salurkan Bantuan ke Daerah Terdampak Banjir di Hantakan

BERITA PEMBARUAN
Kamis, 04 Februari 2021, 09:21 WIB Last Updated 2021-02-04T02:21:41Z
KaPuskesma Hantakan (kiri) dan kepala Markas PMI Kabupaten Tapin Dwi Suryanto SKm saat penyerahan bantuan untuk warga terdampak di Desa Batu Tunggal, Hantakan HST,Rabu (3/2/21)/foto:ron


BARABAI- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapin berikan bantuan untuk dapur umum ke pengungsian Desa Batu Tunggal Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, Rabu (3/2/21).


Dikatakan Kepala Puskesmas Kecamatan Hantakan, Mulyadi SKM.,MKes., ia mengucapkan banyak terimakasih kepada PMI Tapin atas bantuannya dari masyarakat yang disampaikan kepada PMI Tapin dan pada akhirnya kami bisa menerimnya.


" Ada dua puluh rumah yang hanyut di Desa Batu Nunggal itu, dan banyak yang rusak berat. Daerah itu yang akan dikunjungi PMI Tapin," kata Mulyadi ketika ditanya tentang kerusakan yang ditimbulkan dari banjir bandang.


Sementara kepala Markas PMI Tapin, Dwi Suryanto mengatakan, kepada masyarakat Tapin yang sudah mempercayakan mendonasikan rezekinya kepada PMI Tapin, kami mengucapkan terimakasih. Hari ini kami salurkan bantuannya.


"Kami sudah kali kelima kirim bantuan ke daerah terdampak banjir," ujar Dwi.


Lanjut Dwi Suryanto, bahwa aksi kemanusiaan dengan memberi bantuan ke warga terdampak banjir Kecamatan Hantakan. Kenapa, wilayah sini menjadi prioritas PMI Tapin dalam memberi bantuan terutama sembako, karena Kecamatan Hantakan Kabupaten HST ini yang terparah dampak banjirnya.


"Bahkan ada korban jiwa banyak warga yang kehilangan tempat tinggal dan harta benda lainya yang hanyut terbawa banjir," terang Dwi.


Sementara itu Bidan desa yang bertugas di Desa Batu Tunggal Riyani, menambahkan bahwa untuk ibu hamil dan anak balita semua dalam pantauan puskesmas Hantakan terkait kesehatannya.


"Untuk sampai saat ini sich tidak ada menemukan hal hal yang sifatnya urgen dan kami tiap hari mengunjungi rumah warga paska mereka pulang dari pengungsian yang memiliki balita serta ibu hamil," tutur bidan desa Riyani. (Ron)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lagi, PMI Tapin Salurkan Bantuan ke Daerah Terdampak Banjir di Hantakan

Terkini

Topik Populer

Iklan