Iklan

Meski Hujan, Petugas Tetap Gelar Operasi Penegakan Prokes

BERITA PEMBARUAN
Rabu, 03 Februari 2021, 19:52 WIB Last Updated 2021-02-03T12:52:19Z
Meski cuaca hujan petugas tetap laksanakan operasi penegakan prokes di Pasar Baru Binuang, Rabu (3/2/21)


RANTAU- Operasi Penegakan disiplin prokes dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) digelar oleh Koramil 1010-04/Binuang, Polsek Binuang dan Satpol PP Kabupaten Tapin di Pasar Baru Binuang. Rantau, Kalimantan Selatan, Rabu, (3/2/2021).


Bataud Koramil 1010-04/Binuang Peltu M.Noor mengatakan, kegiatan ini kami lakukan bersama anggota Polsek serta Satpol PP sebagai bentuk sinergi untuk menghimbau sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait virus corona di Kabupaten Tapin.


“Kami, TNI-Polri mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mentaati protokol kesehatan memakai masker dimanapun berada, karena dengan kedisiplinan taat Prokes tersebut diharapkan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tapin khususnya wilayah Kecamatan Binuang dapat segera berakhir,” tegasnya.


Lanjutnya, kita taati Protkes dengan memakai masker saat keluar rumah, selalu mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan tetap menjaga jarak jika terpaksa harus bertemu dengan orang banyak.


”Saya kaget, saya kira pada saat cuaca gerimis tidak ada razia, eh ternyata razia protokol kesehatan tetap ada, saya salut kepada para petugas yang tetap memperhatikan protokol kesehatan walau cuaca seperti ini. Dan saya minta maaf karena saya tidak taati protokol kesehatan tetapi saya berjanji, akan mentaati protokol kesehatan setiap hari ,” ucap salah satu warga yang terkena razia.


Untuk diketahui, dalam pelaksanaan Operasi hari ini petugas telah memberikan 13 orang teguran lisan dan 4 orang sanksi sosial bagi yang kedapatan tidak mentaati protokol kesehatan.(Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meski Hujan, Petugas Tetap Gelar Operasi Penegakan Prokes

Terkini

Topik Populer

Iklan