Iklan

Miris, Jalan Poros Desa di Jayanegara Tempuran Seperti Kubangan

BERITA PEMBARUAN
Kamis, 18 Februari 2021, 16:08 WIB Last Updated 2021-02-18T12:54:58Z
Jalan poros desa di Desa Jayanegara kondisinya sangat memprihatinkan


KARAWANG- Miris, Kabupaten Karawang yang bisa dibilang daerah industri dan dekat dengan ibukota masih ditemukan jalan berlumpur belum tersentuh pembangunan.


Jalan seperti kubangan kerbau tersebut berada di Desa Jayanegara Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang. Jalan tersebut belum terlihat ada perkerasan apalagi pengecoran. Padahal jalan itu merupakan akses penting bagi masyarakat setempat, sebagai jalan utama untuk pertanian.


Sangat ironis dengan label Karawang sebagai kota industri terbesar se Asia Tenggara dan juga sebagai lumbung padi nasional. 


APBD Kabupaten Karawang sudah mencapai 4,8 Triliun belum merata dalam pembangunan infrastruktur penunjang pertanian.


Pantauan awak media, jalan poros desa yang berlumpur panjangnya sekitar 800, lebar 5 meter.


Menurut salah seorang pengguna jalan Enal warga Kelurahan Palumbonsari yang kebetulan sedang melintas mengatakan, perjalanan dari kantor Desa Jayanegara menuju Desa Manggungjaya belum bisa dilewati dengan lancar. Pasalnya ada sekitar hampir 1 Kilometer jalan itu rusak parah karena belum di cor. 


"Saya kira sudah di cor beton semua, ternyata ditengah jalan masih ada jalan lumpur, sepeda motor saya pun jeblos tak bisa jalan, sampai-sampai motor saya harus digotong, keluh Enal, Kamis (19/2) siang.


Sementara menurut Wakil Ketua Komisi Cabang Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK)  Kabupaten Karawang, Hamid Hermawan mengatakan, APBD Kabupaten Karawang pada tahun 2020 mencapai 4,8 triliun. Namun masih ada jalan Poros Desa Jayanegara- Manggungjaya Kecamatan Cilamaya kulon masih beumpur dan belum ada pengerasan sama sekali.


"Prihatin. Jadi warga pun harus lewat memutar ke Desa Karyamukti Kecamatan Lemahabang bila mau ke Manggungjaya," ujar Hamid.


Ditempat terpisah, salah seorang pedagang baso colok warga Dusun Ciketeng Desa Jayanegara Amo kepada wartawan mengatakan, memang benar jalan poros desa Dusun Pulowideng Desa Jayanegara masih lumpur sekitar 800 meter. 


"Ga bisa pake motor kalau ke situ. Pasti ambles. Kalau mau muter dulu ke Wadas," ujarnya.(hmd)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Miris, Jalan Poros Desa di Jayanegara Tempuran Seperti Kubangan

Terkini

Topik Populer

Iklan