Iklan

Musrenbang Cikarang Timur Digelar Secara Virtual

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 12 Februari 2021, 17:14 WIB Last Updated 2021-02-12T10:16:44Z
Camat Kecamatan Cikarang Timur Rofi ST


BEKASI- Camat Cikarang Timur menggelar Musrenbang tingkat kecamatan tahun anggaran 2022 secara virtual, yang di laksanakan di aula kantor Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, 


Dalam Musrenbang kali ini menurut Camat Cikarang Timur Rofi, ST, dalam forum kita harus menyampaikan apa yang menjadi skala prioritas usulan dari desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Cikarang Timur sendiri, Jumat (12/02/2021)


"Untuk masing-masing desa diberi 5 skala prioritas, diantaranya perbaiki jalan, drainase, jembatan, pembangunan sekolah baru, intinya berdasarkan kebutuhan yang di pandang mendesak," ucap Rofi kepada awak media.


Rofi juga menerangkan, untuk tahun ini Kecamatan Cikarang Timur mungkin berbeda seperti tahun-tahun yang sudah, karena tahun ini bukan hanya dilanda banjir tapi masih dalam pandemi Covid-19.


Ada juga warga yang sudah terkena dampak banjir, lalu kemudian positif Covid-19, maka dari itu kita selalu berkoordinasi dengan Puskesmas  Pasalnya untuk situasi kali ini kita harus benar-benar monitoring, agar kita bisa tracking untuk pencegahan selanjutnya dengan standar protokol kesehatan.


"Untuk diwilayah Cikarang Timur sendiri ada beberapa titik yang sedang dilanda banjir, diantaranya Desa Karang Sari, Desa Labansari, Desa Cipayung, adapun Desa Jatibaru tapi tidak separah desa yang terdampak banjir," terang Rofi.


Bukan hanya itu kata Rofi, dirinya untuk PMKM bukan hanya di tingkat desa tapi dari tingkat RT kita dorong para ketua RT mendata warganya. Jika memang ada warga yang terjangkit Covid-19 untuk segera membawa ke posko Covid.


"Kita punya pasilitas posko kesehatan tingkat Desa dan tingkat kecamatan, yang sudah bekerjasama dengan tim kesehatan untuk pelaporan penanganan penanggulangan Covid-19," jelasnya.


Camat Rofi juga berharap untuk Musrenbang kali ini agar bisa terealisasi usulan dari para kepala desa, karena usulan tersebut hasil dari musyawarah stakeholder dan masyarakat yang ada di daerah desa tersebut masing masing.(Sigit)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Musrenbang Cikarang Timur Digelar Secara Virtual

Terkini

Topik Populer

Iklan