Iklan

PAC PP Cibarusah Gelar Penggalangan Dana untuk Warga Terdampak Banjir

BERITA PEMBARUAN
Minggu, 07 Februari 2021, 16:00 WIB Last Updated 2021-02-07T09:00:26Z
Anggota Pemuda Pancasila saat aksi penggalangan dana Minggu (7/2/21)


BEKASI - Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang (PAC PP) Cibarusah gelar bhakti sosial peduli banjir dengan melakukan penggalangan dana.


Penggalangan dana tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang terdampak, agar sedikit banyak bisa meringankan beban  warga korban banjir akibat Intensitas  hujan yang tinggi di Kabupaten Bekasi. 


"Penggalangan Dana tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Cibarusah H Lili Suheri bersama Sekertaris Helmy, dan Koti, Srikandi dan seluruh anggotanya dipusatkan di depan Pasar Cibarusah.


Ketua PAC PP Cibarusah H. Lili Suheri mengatakan, bukan hanya kegiatan penggalangan dana untuk korban terdampak banjir saja, organisasi kami melakukan kegiatan sosial. Kami juga kerap melakukan bersih-bersih wilayah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan," kata Ketua PP PAC Cibarusah, Minggu (07/02/2021) 


"Memasuki bulan Februari tahun ini Intensitas curah hujan terus meningkat. Dan akhirnya banyak wilayah di Kabupaten Bekasi yang tergenang air. Kita melihat betapa banyak  saudara kita di Kabupaten Bekasi yang terkena musibah banjir yang perlu uluran tangan dan bantuan kita, bahkan dari wilayah lain," ungkap Lili Braja sapaan akrab Ketua PAC PP Cibarusah


Kami dari Pemuda Pancasila lanjut Lili Braja, wajib menunjukan eksistensi yang berguna bagi masyarakat. Jangan sampai kita selaku organisasi selalu dipandang negatif dan selalu dianggap premanisme oleh sebagian kalangan yang belum tau banyak tentang keberadaan kita.


"Yang jelas kami ada bukan kumpulan premanisme. Kami adalah Pemuda Pancasila penerus perjuangan bangsa," imbuhnya.


Kami ada kata Lili Braja,  berguna sebagai mana selogan Pemuda Pancasila Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang.


"Untuk kedepannya nanti kami mengajak seluruh anggota Pemuda Pancasila khusus nya, mari kita berbuat yang baik dari yang terbaik untuk masyarakat. Mari kita teruskan perjuangan terdahulu kita demi bangsa dan tanah air," ajaknya


Ditempat yang sama Sekretaris PAC PP Cibarusah Helmy menambahkan, penggalangan dana untuk bantuan ini nantinya akan kita data. Berapa dana terkumpul hasil donasi ini, dan akan langsung kita salurkan ke masyarakat yang wilayah terdampak banjir.


"Berdasarkan data yang kami miliki, wilayah di Kabupaten Bekasi yang mulai terdampak banjir akibat curah hujan,  di Kecamatan Cikarang Timur, Kecamatan Karang Bahagia, Kecamatan Cabang Bungin, dan Kecamatan Muara Gembong nanti anggaran yang kita dapat ini akan kita salurkan ke posko-posko Pemuda Pancasila Peduli Banjir," terang Helmy.


Sementara itu Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bekasi, Mul Effendi saat dimintai tanggapannya mengatakan, kegiatan bhakti sosial peduli banjir maupun peduli lingkungan sudah menjadi agenda tahunan di dalam organisasinya.


“Bukan baru kali ini, Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi dibawah Komando, H. Apuk Idris, melakukan kegiatan bakti sosial, baik membantu warga masyarakat yang nasibnya masih kurang beruntung, maupun penggalangan dana untuk meringankan warga yang terdampak banjir,” kata Mul. ( Sigit)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PAC PP Cibarusah Gelar Penggalangan Dana untuk Warga Terdampak Banjir

Terkini

Topik Populer

Iklan