Iklan

Paska Banjir Koramil 1010-03/Tapsel dan Polsek Salam Babaris Bersihkan Saluran

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 05 Februari 2021, 19:34 WIB Last Updated 2021-02-05T12:34:24Z
Anggota Koramil Tapsel, Polsek Salam Babaris dan Karang Taruna gotong royong bersihkan Sungai dan selokan paska banjir, Jumat (5/2/21).


RANTAU- Paska bencana banjir yang melanda beberapa daerah di Provinsi Kalimantan Selatan Januari lalu, termasuk salahsatunya di Kelurahan Raya Belanti Kecamatan Binuang, Tapin, Anggota Koramil 1010-03 Tapin Selatan, Polsek Salam Babaris dan Karang Taruna bergotong royong membersihkan selokan.


Koramil Tapin Selatan melalui anggota Babinsa Serma Akhmad Rodin bersama anggota lainya membersihkan selokan pinggir jalan di Desa Kembang Habang Kecamatan Salam Babaris Jumat (5/2/2021) pukul 16.15 Wita sore hari sampai dengan selesai.


Danramil 1010-03/Tapsel Kapten Inf Asep Abi Abdilah kepada beritapembaruan.com mengatakan, kami mengajak seluruh elemen masyarakat beserta instansi lain untuk tetap memelihara dan menjaga kebersihan selokan atau sungai secara rutin, agar nantinya air bisa mengalir dengan baik sehingga tidak ada  penyumbatan.


"Kalau ada penyumbatan, dikhawatirkan nantinya, bisa menyebabkan banjir. Kan fatal akibatnya. Apalagi saat ini sedang musim hujan," tegasnya.


Lanjut Asep, diharapkan masyarakat peduli dengan kebersihan jangan buang sampah sembarangan ke selokan atau ke sungai mari kita jaga bersama bersama wilayah kita.


"Mari kita jaga lingkungan kita agar bisa terhindar dari bencana," tandasnya.(Ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Paska Banjir Koramil 1010-03/Tapsel dan Polsek Salam Babaris Bersihkan Saluran

Terkini

Topik Populer

Iklan