Iklan

Paska Meninggal Kades Sindangkarya, Pemilihan Kades Pengganti Dilaksanakan April Mendatang

BERITA PEMBARUAN
Kamis, 18 Februari 2021, 00:02 WIB Last Updated 2021-02-17T17:02:01Z
Camat Kutawaluya Drs.H.Rohman MSi


KARAWANG- Setelah beberapa lama menunggu, akhirnya Desa Sindangkarya akan mempunyai kepala desa baru setelah kepala desa yang lama meninggal dunia.


Untuk menggantikan kekosongan orang nomor satu di Desa Sindangkarya Kecamatan Kutawaluya Drs H Rohman mengatakan, Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Sindangkarya itu mengacu kepada Perbub no 26 tahun 2016 dan no 64 tahun 2020 tentang pemilihan kepala desa antar waktu melalui musyawarah desa, dan Keputusan Bupati14.1/Kep. 73- Huk/2021 tanggal 28 Januari 2021.


"Sebelum diadakan Musyawarah Desa,  diadakan dulu musyawarah RT. Karena untuk berhak punya suara atau mempunyai hak pilih cuma 85 orang," ujarnya di forum rapat mingon Desa Sindangkarya yang membahas pergantian antar waktu kepala desa, di Kantor Desa Sindangkarya, Rabu (17/2/21).


Lanjut Rohman, itu hasil semua elemen lapisan masyarakat diantara nya dari tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh masyarakat, tokoh ibu-ibu dan Karang Taruna taruna.


" Dan untuk pemilihan nya akan dilaksanakan pada 9 April 2021," pungkas Rohman.


Diketahui hari Jumat (12/2/21) lalu sudah dibentuk panitia Pilkades Pemilihan Antar Waktu (PAW) tujuh orang diantara nya menjadi panitia. Untuk Ketua Hoer, Sekertaris Parhan, Bendahara Jalal dan anggota Ahmad Hilal Hariri, Dede Ansori, Maman dan Sihabudin. Dan itu sudah ditetapkan berdasarkan hasil musyawarah Muspika Kecamatan BPD, LPM, Tokoh  Masyarakat,Tokoh Agama dan Karang Taruna. (chi)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Paska Meninggal Kades Sindangkarya, Pemilihan Kades Pengganti Dilaksanakan April Mendatang

Terkini

Topik Populer

Iklan