Iklan

Petugas Gabungan Tegur Belasan Warga yang Melanggar Prokes

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 12 Februari 2021, 09:54 WIB Last Updated 2021-02-12T02:55:56Z
Petugas gabungan terus berupaya tekan Penyebaran Covid-19 dengan laksankan operasi yustisi tertib masker, Jumat (12/2/21)


RANTAU- Guna tekan penyebaran Covid-19 dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Koramil 1010-05/Candi Laras Utara (CLU), Polsek, Satpol PP Tapin dan Perwakilan Kecamatan CLU, turun kejalan secara bersamaan lakukan operasi tertib masker. Jumat, (12/2/21).


Petugas gabungan tidak mengenal lelah selalu menghimbau masyarakat yang masih kurang sadar akan protokol kesehatan.


Danramil 1010-05/CLU, Kapten Inf Budiman menerangkan, kegiatan turun kejalan seperti ini dilakukan setiap hari, untuk pelaksanaannya, pagi, sore dan malam.


"Sasarannya sendiri untuk pagi ini pengguna jalan, baik pejalan kaki, sepeda, kendaraan roda dua serta roda empat," terang Budiman saat dilokasi Jalan H.Gusti Libi Desa Margasari, Kecamatan CLU


"Bukan hanya Anggota Koramil, tapi Polsek, satpol PP dan Pewakilan Kecamatan pun turun ke jalan, karena ini merupakan tugas dan tanggung jawab bersama," imbuhnya. 


Sementara itu Kapolsek CLU, Iptu Agung Setiawan menambahkan, kegiatan operasi turun kejalan dalam rangka penertiban masker, petugas gabungan mencatat 12 orang pengguna jalan yang melanggar protokol kesehatan.


"Akhirnya Kami tegur dengan teguran lisan agar tidak mengulangi lagi serta patuhi protokol kesehatan," ujarnya. 


Lebih lanjut, Agung mengatakan, kalau diluar rumah harapannya masyarakat lebih mengutamakan protokol kesehatan, baik dengan memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun, nah waktu pulang kerumah diharuskan mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir.


"Tujuannya pasti tau kan, pastinya semua ingin mengurangi penyebaran Covid-19." tutupnya. (kd 1010/Ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Petugas Gabungan Tegur Belasan Warga yang Melanggar Prokes

Terkini

Topik Populer

Iklan