Iklan

PMI Tapin Ikuti Pelatihan MIS dan Modul Penugasan se Provinsi Kalsel

BERITA PEMBARUAN
Sabtu, 06 Februari 2021, 14:28 WIB Last Updated 2021-02-06T07:28:52Z
Acara Pelatihan MIS dan Modul Penugasan yang diselenggarakan PMI Provinsi Kalsel


RANTAU- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapin ikuti pelatihan Managemen Sistem Informasi (MIS) dan Modul Penugasan yang diselenggarakan PMI Provinsi di Jalan S.Parman Banjarmasin, Kalimantan Selatan.


Pelatihan tersebut diikuti oleh seluruh PMI se Kalimantan Selatan selama dua hari Kamis-Jumat (4-5/2/21). PMI Tapin mengirim utusannya dua orang, Kepala Markas Dwi Suryanto SKm dan staff Sekretariat Zaenal Abidin.


Kepala Markas PMI Tapin Dwi Suryanto kepada beritapembaruan.com mengatakan, kami dari PMI Tapin mengikuti kegiatan pelatihan yang diikuti seluruh kabupaten/kota se Kalimantan Selatan, nama kegiatannya pelatihan manajemen informasi sistem (MIS)  dengan narasumbernya dari PMI Pusat.


"Meski hanya dua hari pelatihan, namun itu sangat membantu kami dalam hal admistrasi," ucap Dwi, Sabtu (6)2/21).


Hasil yang didapatkan kata Dwi, pertama para peserta bisa membuat yang namanya manajemen informasi sistem, kemudian bisa membuat bagaimana membuat kartu tanda anggota predikat, kemudian membikin surat tugas bagaimana cara membuat program memasukkan data pelaporan dan penugasan serta pendokumentasian.


"Diharapkan untuk teman-teman yang hadir pada kegiatan tersebut, bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat. Semua diminta dalam waktu seminggu sudah bisa membuat mengumpulkan data seluruh relawan di masing-masing kabupaten kota. Dan kemudian kita setiap hari bisa membuat laporan kegiatan di masing-masing kabupaten kota kita. Agar bisa membuat untuk seluruh relawan yang ada di masing-masing kabupaten kota," jelasnya.(Ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMI Tapin Ikuti Pelatihan MIS dan Modul Penugasan se Provinsi Kalsel

Terkini

Topik Populer

Iklan