Iklan

Polisi Amankan Terduga Pedofilia yang Unggah Foto Anak di Medsos

BERITA PEMBARUAN
Minggu, 21 Februari 2021, 20:11 WIB Last Updated 2021-02-21T13:21:49Z


RANTAU- Kepolisian Resor (Polres) Tapin layak mendapat acungan jempol. Tak butuh waktu lama, Satreskrim Polres, Minggu (21/2/2021) berhasil mengamankan seorang pria berinisial MTAS (32) terkait unggahan di Facebook dan Twitter yang mengandung unsur pedofilia.


Unggahan yang diduga menyalahgunakan medsos (UU ITE) dan perlindungan anak terkait unggahannya di Facebook dan Twitter yang sempat menghebohkan warganet dalam beberapa jam yang mengandung unsur pedofilia.


Sebelumnya warganet heboh dengan postingan di Twitter, dengan nama akun @taupikarisandy memposting 52 photo anak perempuan sekitar umur 7 tahun pada Sabtu (20/2/2021).


Ironisnya foto yang diunggah memperlihatkan bagian sensitif anak perempuan tersebut dan mengandung unsur pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang seharusnya masih dalam perlindungan .


Si pemilik akun mengaku berdomisili di Banjarmasin dan di kolom Bio @taupikarisandy menuliskan 'hoby aku suka anak SD'.


Menindaklanjuti informasi yang tersebar di dunia maya tersebut, Satreskrim Polres Tapin menelusuri dan berhasil menangkap serta mengamankan MTAS (32) warga Tapin Kalimantan Selatan yang diduga si pemilik akun @taupikarisandy pada Minggu (21/2/2021) sore hari.


Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Tapin Kompol Raindhard Maradona saat di hubungi beritapembaruan.com via WhatsApp membenarkan telah melakukan  penangkapan terhadap seorang pria MTAS (33) warga Tapin Utara yang diduga pemilik akun @taupikarisandy.


"Ya benar. Terduga sudah diamankan Satreskrim Polres Tapin untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," terangnya.


Lanjut Kompol Raindhard, terduga sekarang di Polres untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.


"Dan bagi warga yang merasa menjadi korban dari si terduga untuk segera melapor ke Polres Tapin," tandasnya (Ron)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Amankan Terduga Pedofilia yang Unggah Foto Anak di Medsos

Terkini

Topik Populer

Iklan