Iklan

Polisi Tetapkan Pengunggah Foto Anak Perempuan di Medsos Jadi Tersangka

BERITA PEMBARUAN
Senin, 22 Februari 2021, 21:49 WIB Last Updated 2021-02-22T14:49:07Z
Tersangka MTAS (33) Pengunggah foto anak-anak di bawah umur


RANTAU- Satreskrim Polres Tapin tetapkan MTAS (33) sebagai tersangka atas perbuatannya yang mengunggah foto anak-anak perempuan di media sosial Facebook dan Twitter, Senin (22/2/21).


Tersangka MTAS (33) warga Tapin Utara Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan yang mengunggah foto anak perempuan yang mengandung unsur pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur di akun Twitter @taupikarisandy. 


Usai diperiksa dan meminta keterangan dari sejumlah saksi pada Senin (22/2/2021) Satreskrim Polres Tapin akhirnya menetapkan MTAS (33) jadi tersangka penyalahgunaan ITE dan pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur.


Kepala Bagian Operasi (Kabag ops ) Polres Tapin Kompol Rainhard Maradona, Senin  membenarkan hal tersebut.


"Setelah dilakukan pemeriksaan kepada tersangka dan dua pelapor, MTAS statusnya kami naikan menjadi tersangka. Dan si tersangka pun mengakui perbuatannya," terang Kompol Raindhard.


Kompol Rainhard menambahkan, MTAS di amankan Minggu (21/2/2021) pukul 11.00 WITA hari kemarin, dengan sejumlah barang bukti, smartphon, SIM card, kartu memory berisi photo korban serta akun Facebook dan twitter.


"Penangkapan tersebut bermula, kita dapat laporan dari masyarakat terkait sebuah akun medsos yang memposting foto berbau pelecehan seksual terhadap anak perempuan di bawah umur," ungkapnya.


Setelah mendalami dari keterangan si tersangka (MTAS), tersangka mengiming-imingi korban dengan sejumlah uang, bujuk rayu dengan memberi uang. Saat ini, untuk kondisi psikologis tersangka (MTAS) terlihat tenang, santai dan biasa saja, paska diamankan.


"Saat ini tersangka telah diamankan di rumah tahanan Polres Tapin untuk pengembangan lebih lanjut," tandasnya.


Untuk perbuatannya tersangka akan di jerat dengan 2 pasal berbeda, pasal 27 ayat 3 undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan pasal 81 Jo pasal 76D dan pasal 82 Jo pasal 76E UU no 35 / 2014 pencabulan terhadap anak dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara.(Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Tetapkan Pengunggah Foto Anak Perempuan di Medsos Jadi Tersangka

Terkini

Topik Populer

Iklan