Iklan

Polsek CLU Inisiasi Perbaikan Jalan Alternatif Margasari-Marabahan

BERITA PEMBARUAN
Selasa, 23 Februari 2021, 21:17 WIB Last Updated 2021-02-23T14:17:18Z
Kapolsek CLU Iptu Agung Setiawan dan jajaranya di lokasi jalan alternatif yang rusak parah, Selasa (23/2/21)


RANTAU- Jalan alternatif Tapin, Margasari-Marabahan yang diketahui masih dalam kondisi rusak parah kurang lebih sepanjang 5 km tepatnya di Kecamatan Candi Laras Utara (CLU) Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan, Selasa (23/2/2021) diperbaiki.


Sebagaimana kita ketahui sebelumnya, paska bencana banjir melanda Kalimantan Selatan dan terputusnya jalan Trans-Kalimantan di Kabupaten Banjar yang sampai saat ini perbaikannya belum rampung, jalan Margasari - Marabahan menjadi jalan alternatif yang banyak digunakan masyarakat pengguna jalan terutama dari dan ke Banjarmasin-Banua Anam (Tapin, HSS, HST, HSU, Balangan dan Tabalong).


Kepolisian Sektor Candi Laras Utara (CLU) dengan PT BMB dan PT KEPID melakukan perbaikan jalan Margasari-Marabahan yang rusak parah sepanjang kurang lebih 5 km tepatnya di desa sei puting Kecamatan Candi Laras Utara Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan.


Pengerjaan Perbaikan jalan yang diinisiasi  Polsek CLU tersebut, berupa pemadatan serta pengerasan memakai batu split, di mulai pukul 14.30 WITA dengan menurunkan 1 unit grader Komatsu dan alat stom Bomag.


Kapolsek Candi Laras Utara (CLU) Iptu Agung Setiawan kepada beritapembaruan.com Selasa (23/2/2021) menyampaikan, kami menginisiasi perbaikan jalan lintas provinsi dan Sei Puting sepanjang 5 km ini agar jalan alternatif Margasari-Marabahan bisa nyaman saat di lalui oleh masyarakat (pengguna jalan).


"Dimusim penghujan seperti saat ini akibat guyuran hujan jalanan rusak banyak berlubang dan berpotensi rawan kecelakaan, makanya kami inisiatif melakukan perbaikan pemadatan dan pengerasan memakai batu split," terang Iptu Agung Setiawan.


Agung melanjutkan, perbaikan jalan alternatif Margasari - Marabahan sepanjang 5 km yang biasa digunakan oleh masyarakat dari dan ke Banjarmasin - Hulu Sungai ini hasil Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT BMB dan PT KEPID yang berada di Desa Sei Puting Kecamatan Candi Laras Utara Kabupaten Tapin.


"Semoga dengan diperbaikinya (pemadatan dan pengerasan) jalan ini masyarakat pengguna jalan bisa lancar, nyaman dan meminimalisir kecelakaan dampak dari jalanan yang rusak karena berlubang serta licin," pungkasnya.(Ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek CLU Inisiasi Perbaikan Jalan Alternatif Margasari-Marabahan

Terkini

Topik Populer

Iklan