Iklan

PPPKMI Karawang Juara Lomba Video Bakti PPPKMI Tingkat Nasional

BERITA PEMBARUAN
Senin, 15 Februari 2021, 13:32 WIB Last Updated 2021-02-15T13:04:15Z
PPPKMI saat gelar bakti sosial di Kecamatan Rengasdengklok


KARAWANG- Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI), organisasi profesi di Hari Ulang Tahunnya ke 33 donasikan bantuan bagi warga terdampak banjir di Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang Jawa Barat.


PPPKMI yang menaungi pengiat dibidang promosi dan pendidik kesehatan diantaranya Promotor Kesehatan Dinas Kesehatan, Puskesmas, Rumah Sakit dan Akademisi Kesehatan. Organisasi profesi yang berdiri tanggal 14 Februari 1988 ini telah berkontribusi besar dalam pembangunan kesehatan di Indonesia.


Kali ini PPPKMI mengadakan perlombaan  membuat video tingkat nasional yang diselenggarakan PPPKMI Pusat, dengan syarat dan ketentuan, peserta merupakan pengurus daearah atau pengurus cabang seluruh anggota PPPKMI se Indonesia, video berdurasi maksimal tiga menit, video menceritakan bakti PPPKMI yang sudah dilakukan di daerah masing-masing selama pandemi covid-19 (2020-2021), video dapat berupa kumpulan foto, narasi atau video kegiatan langsung yang dikemas dalam satu frame, video diupload ke media sosial Instragram (IG) masing-masing mulai tanggal 9-13 Febuari 2021 dengan menggunakan hastag #hutpppkmi33, video yang tersebar banyak dimedia sosial adalah salah satu kriteria pemenang dan pemenang akan diumumkan saat webminar HUT PPPKMI pada 14 Febuari 2021.


Untuk kriteria pemenangnya yaitu memenuhi seluruh syarat dan ketentuan, terdapat logo atau atribut PPPKMI di dalam video, alur cerita rapi tiap scene tersusun, mudah dipahami, jelas dan terdapat keterangan tambahan, kualitas video, ketajaman suara, lagu orisinal atau lagu mars PPPKMI dan paling banyak direpost dan dilihat (views).



Ketua PPPKMI Cabang Karawang Wanto Sudaryanto mengatakan, semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi PPPKMI Karawang untuk terus berbakti dalam ikut berperanserta untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.


Lanjut Wanto, yang menjadi juara diantaranya, Tasikmalaya, Semarang dan Balikpapan. Untuk Karawang juara harapan. 


"Walaupun telat postingnya, tapi alhamdulilah dapat juara harapan. Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi PPPKMI Karawang untuk terus berbakti dalam ikut berperanserta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," pungkas Wanto.(chi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPPKMI Karawang Juara Lomba Video Bakti PPPKMI Tingkat Nasional

Terkini

Topik Populer

Iklan