Iklan

PT. KPP Gandeng PMI Kabupaten Tapin Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 19 Februari 2021, 13:59 WIB Last Updated 2021-02-19T06:59:46Z
Karyawan PT KPP saat sedang mendonorkan darahnya


RANTAU- PT Kalimantan Prima Persada  (KPP) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapin melakukan donor darah pada hari Rabu (17/2/2021) yang lalu.


Sebanyak 80 dari target 100 karyawan yang mengikuti donor darah di PT KPP site Rantau salah satu perusahaan pertambangan di Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan tersebut.


Perwakilan PT KPP Arba Ariyanto kepada beritapembaruan.com, Kamis (18/2/2021) mengatakan, program donor darah ini memperingati bulan K3 Nasional juga bakti HUT KPP ke-18.


Arba Ariyanto yang biasa di panggil Ari ini menambahkan, harapnnya di tahun  berikutnya atau dalam bulan berikutnya kita bisa tetap bersinergi dengan PMI Tapin dalam kegiatan kegiatan yang positif. 


Sementara Dwi Suryanto SKM kepala Markas PMI Kabupaten Tapin yang memimpin anggota PMI dalam kegiatan donor darah mengatakan, atas permintaan dari PT KPP Site Rantau untuk melakukan donor darah karyawannya.


"Kami ucapkan trimakasih kepada PT KPP terutama para relawan yang bersedia mendonorkan darahnya," ucap Dwi singkat.


Ditambahkan Dwi, kami berharap donor darah ini dilaksanakan bukan hanya saat memperingati HUT K3 saja namun bisa berkelanjutan bisa satu atau 2 bulan sekali jadi kebutuhan kita akan darah bisa terpenuhi dan juga karyawan atau karyawatinya selalu terkontrol kesehatannya.


"Saya berharap perusahaan lain yang ada di Tapin bisa mengikuti kegiatan donor darah seperti yang dilakukan PT KPP ini. Karena kebutuhan darah di Kabupaten Tapin ini semakin hari semakin bertambah apa lagi dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti yang terjadi saat ini," tegas Dwi.


Pantauan beritapembaruan.com petugas dari PMI Kabupaten Tapin yang diterjunkan ke PT KPP dalam kegiatan donor darah tersebut berjumlah 8 orang. Dan para relawan sebelum melakukan kegiatan diwajibkan melakukan test antigen terlebih dahulu di Rumah Sakit Ceria HSS atas rekomendasi dari PT KPP.(Ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT. KPP Gandeng PMI Kabupaten Tapin Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah

Terkini

Topik Populer

Iklan