Iklan

Ratusan ASN Kabupaten Karawang Terdampak Banjir

BERITA PEMBARUAN
Senin, 22 Februari 2021, 20:37 WIB Last Updated 2021-02-22T13:37:01Z
Kantor Kecamatan Karawang Barat terendam banjir


KARAWANG- Sekitar 500 ASN di Kabupaten Karawang jadi korban banjir. Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sampai saat ini masih mendata jumlah pasti ASN atau PNS yang terdampak banjir.


"PNS yang berdomisili di Karawang Kota secara otomatis terdampak karena sejak Sabtu kemarin Karawang Kota lumpuh. Perumahan seperti Karawang Indah, Karang Indah, Galuh Mas, Perumnas, dan Perum Pemda di Ulekan kan banyak dihuni PNS," kata Kepala BKPSDM Asep Aang.


Selain itu, beberapa kantor kedinasan seperti DLHK, Dinas Pertanian, Dinas Pangan, dan Kantor Kecamatan Karawang Barat di wilayah Tanjungpura Karawang lumpuh karena banjir dan listrik mati.


Namun, Asep Aang menjamin pelayanan tetap berjalan. Karena masih WFH (Work from Home) dan WFO (Work from Office), absensi didasarkan pada laporan kinerja. 


"PNS yang kena bencana dikecualikan, tapi PNS yang tidak terdampak bencana tetap bekerja melayani masyarakat," ujar Aang.


Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Karawang Yudi Yudiawan mengatakan pelayanan KTP dan Akta Kelahiran masih normal seperti biasa.


"Tidak ada pelayanan di kantor kecamatan yang terganggu banjir. Hanya kemarin hari Sabtu mati lampu di wilayah Karawang Kota. Jadi pelayanan di kantor Kecamatan Karawang Barat, Telukjambe Barat, Telukjambe Timur, dan Karawang Timur kami alihkan sementara ke kantor dinas. Tapi sekarang sudah normal lagi," tutup Yudi.(fy)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan ASN Kabupaten Karawang Terdampak Banjir

Terkini

Topik Populer

Iklan