Iklan

Rengasdenklok Kembali Dikepung Banjir, Ratusan Rumah Terendam

BERITA PEMBARUAN
Rabu, 03 Februari 2021, 21:12 WIB Last Updated 2021-02-03T14:12:32Z
Warga bergotong royong bangun tenda untuk pengungsian


KARAWANG - Banjir mengepung Rengasdenklok, Kabupaten Karawang. dua desa tergenang air akibat hujan deras. 


Sebagian permukiman warga terendam banjir akibat hujan yang mengguyur sejak tiga hari kemarin hingga dini hari. Warga pun terpaksa mengungsi dengan tenda di pinggir jalan Kalijaya Desa Rengasdengklok Utara.


"Iya banjir sampai lutut. Gerobak cilok saya saja terendam, banjir masuk ke rumah sampai lutut dari kemaren, " keluh Udin warga Dusun Kalijaya 2, Desa Rengasdengklok Utara (mkepada  beritapembaruan.com, Rabu (3/2/2).

Sementara itu Ketua RT 06 Dusun Kalijaya 2 Aan mengatakan, banjir di Kalijaya semakin bertamabah sebab dari mana-mana tumpahnya ke sini, seperti Cikangkung, Dusun Jati dan dusun lainya. Hujan cukup deras masih mengguyur di wilayah ini.


"Air setinggi lutut. Ketinggian genangan air memang bervariasi, melanda permukiman warga di RT 006 dan RT 007 Dusun Kalijaya.  Bukan di desa ini saja tapi di Desa Kertasari juga banyak pemukiman warga yang terendam," terang Aan.


Dikatakan Aan, yang tergenang di wilayahnya Dusun Kalijaya RT 06, ada 50 rumah, RT 07  50 rumah, dan di Desa Kertasari ada 54 rumah.


"Ya warga tentunya berharap, Pemerintah Daerah agar segera memberi bantuan karenanya saat covid di landa banjir pula," harapnya.(KUS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rengasdenklok Kembali Dikepung Banjir, Ratusan Rumah Terendam

Terkini

Topik Populer

Iklan