Iklan

Sempat Tertunda, DPD PKS Kabupaten Tapin Periode 2020-2025 Dilantik

BERITA PEMBARUAN
Minggu, 14 Februari 2021, 18:05 WIB Last Updated 2021-02-14T11:05:33Z
Pengurus DPD PKS Kabupaten Tapin sesaat setelah Pelantikan, Minggu (14/2/21).

RANTAU- Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) periode 2020-2025 Kabupaten Tapin, Minggu (14/2/21) di aula RTH Pertanian Jalan By Pass Rantau Tapin Kalimantan Selatan.

Hadir dalam acara, seluruh pengurus DPD PKS Tapin periode 2020-2025, Sekretaris DPW PKS Kalimantan Selatan, Kepala Kesbangpol yang mewakili Bupati Tapin, DPC PKS se Kabupaten Tapin beserta undangan partai politik yang ada di Kabupaten Tapin.

Sekertaris DPW PKS Provinsi Kalimantan Selatan Mushaffa Zakir kepada awak media mengatakan, kami bersyukur acara pelantikan pengurus DPD PKS Kabupaten Tapin yang baru periode 2020-2025 bisa terlaksana hari ini dengan lancar dan aman. Meski sempat tertunda yang seharusnya dilaksanakan tahun 2020 yang lalu, namun karena masih dalam situasi dan kondisi  pandemi Covid-19 jadi dilaksanakannya hari ini.

"Pengurus DPD PKS Tapin yang di lantik sekarang ini hasil Musyawarah Daerah (Musda) yang dilakukan secara virtual pada 25 November 2020 lalu," terang Mushaffa Zakir.

Selanjutnya kata Mushaffa, tagline partai Keadilan Sejahtera secara nasional sekarang ini lebih mengarah kepada kolaborasi dengan berbagai elemen anasir bangsa ini untuk sama sama berkontribusi kepada NKRI yang lebih baik.

"Itu yang menjadi harapan kami kepada pengurus DPD PKS Kabupaten Tapin, untuk bisa lebih mampu memberikan pelayanan dan kontribusi kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Tapin," imbuhnya.

Masih menurut Mushaffa Zakir, proses pemilihan ketua DPD PKS sedikit berbeda dengan partai lain. Prosesnya nama-nama diusulkan oleh kader lalu diseleksi oleh DPW dan kemudian diajukan ke DPP lalu kemudian diputuskan dan ditetapkan melalui surat Keputusan DPP PKS.

"Ada dua tugas baru yang harus dilaksanakan pengurus DPD PKS yang baru dilantik hari ini. Menambah jumlah kader dan meningkatkan elektoral. Konteks elektoral dalam parpol itu tingkat keterpilihan konteks DPRD, bisa menambah kursi yang sekarang dapat dua kursi. Ya harapannya ke depan kalau pun tidak dapat 4 minimal 3 kursi DPRD Kabupaten Tapin," paparnya dengan lugas.


Sementara Kepala Kesbangpol Kabupaten Tapin H Arifin yang mewakili Bupati menyampaikan, kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin pertama mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPD PKS periode 2020-2025.

Semoga DPD PKS ini imbuh Arifin, bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan bisa memberi kontribusi untuk pembangunan Kabupaten Tapin seperti halnya partai partai lain yang sudah kerjasama dengan Pemerintah Daerah.

"Mereka atau kita boleh berbeda partai namun, untuk pembangunan Kabupaten Tapin harus bersatu. Kami berharap PKS bisa berkoordinasi dengan Kesbangpol seperti yang sering dilakukan sebelumnya," tandasnya.(Ron)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sempat Tertunda, DPD PKS Kabupaten Tapin Periode 2020-2025 Dilantik

Terkini

Topik Populer

Iklan