Iklan

Terus Gencar Tekan Penyebaran Covid-19, Koramil 1010-07/Piani Lakukan Operasi

BERITA PEMBARUAN
Minggu, 21 Februari 2021, 12:43 WIB Last Updated 2021-02-21T05:43:02Z
Operasi gabungan cegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Piani digelar Koramil 1010-07/Piani bersama Polsek dan Jajaranya aparat kecamatan.


RANTAU- Guna mencegah penyebaran Covid-19 aparat gabungan TNI, Polri, Satpol-PP dan unsur kecamatan gencar melakukan operasi yustisi di sepanjang jalan Sirang Pitoe Kecamatan Piani Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Minggu (21/2/2021).


Tak mengenal lelah dan tak ada hari libur, itulah yang pantas disematkan kepada aparat gabungan muspika Kecamatan Piani, dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Kecamatan Piani.


Selain melakukan razia tim gabungan juga mengedukasi, memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya virus Corona dan pentingnya mentaati prokes.


Anggota TNI dari Koramil 1010-07/Piani Serda Yuliansyah kepada beritapembaruan.com menyampaikan, pada pelaksanaan giat yustisi hari ini petugas masih menemukan adanya masyarakat yang abai akan prokes.


Guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Piani khususnya, kami bersama tim gabungan lainnya akan secara intens melakukan yustisi pada pengguna jalan raya maupun ke tempat tempat keramaian.


Serda Yuliansyah mengatakan, ada 15 orang yang diberi sanksi berupa teguran lisan, lima orang sanksi sosial membacakan Pancasila dan membaca doa.


"Dan kami juga memberikan masker pada masyarakat yang kedapatan tidak membawa masker," ujar Yuliansyah.


Lanjutnya, tim gabungan pun mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mentaati prokes, juga mensosialisasikan vaksinasi  yang sedang digalakan pemerintah.


Sementara menurut Danramil 1010-07/Piani Kapten Inf Waluyo, Koramil 1010-07/Piani bersama Polsek, Camat Piani serta Satpol-PP  Kabupaten Tapin, akan terus melakukan yustisi dan edukasi kepada masyarakat piani guna menekan angka penyebaran Covid-19.


Kami pun kata Kapten Waluyo, akan terus menerus mensosialisasikan kepada para kepala desa yang ada di Kecamatan Piani untuk membentuk posko penanganan Covid-19 sampai tingkat terbawah dalam hal ini RT.


"Ya, kami berharap dengan segala upaya yang kita lakukan membuahkan hasil dan terbukti kesadaran masyarakat di Piani akan protokol kesehatan ada peningkatan. Dan kami tidak akan berhenti untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Piani," tandas Waluyo. (kr-07/Ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terus Gencar Tekan Penyebaran Covid-19, Koramil 1010-07/Piani Lakukan Operasi

Terkini

Topik Populer

Iklan