Iklan

Tidak Ada Pelantikan untuk PLH Bupati Karawang

BERITA PEMBARUAN
Rabu, 17 Februari 2021, 16:43 WIB Last Updated 2021-02-17T09:50:52Z
Kadis BKPSDM Kabupaten Karawang Asep Aang Rahmatullah


KARAWANG- Terbitkanya Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri No.120/738/OTDA tentang Penugasan Pelaksana Harian (PLH) Kepala Daerah tertanggal 3 Februari lalu. Maka, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati ditunda yang seharusnya di lantik pada tanggal 17 Februari 2021 di Ibu Kota Jawa Barat.


Untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah kabupaten dan kota maka yang ditunjuk berdasarkan surat edaran Mendagri, diisi oleh Sekretaris Daerah (Sekda).


Kadis Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia      (BKPSDM) Asep Aang Rahmatullah berikan penjelasan tentang beredarnya kabar Acep Jamhuri selaku Sekretaris Daerah akan dilantik menjadi Pelaksana Tugas Harian Kepala Daerah Kabupaten Karawang.


"Iya PLH itu gak ada pelantikan, hal ini dilakukan untuk menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintah daerah ketika Sekda melaksanakan tugas harian Kepala Daerah," ucap Asep Aang.


Lanjut, Asep Aang menuturkan, jabatan PLH yang diamanahkan ke Sekretaris Daerah itu melaksanakan tugas sehari-hari kepala daerah sampai dengan batas waktu Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilantik.


"Hal itu berdasarkan dari pada aturan PP 49/2008 Pasal 131 Ayat 3 dan 4," tuturnya melalui telepon seluler ketika di konfirmasi, Rabu, (17/02/21).(az/red)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tidak Ada Pelantikan untuk PLH Bupati Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan