Iklan

Warga Desa Kutamaneuh Bergotong Royong Perbaiki Jalan Loji-Purwakarta

BERITA PEMBARUAN
Selasa, 16 Februari 2021, 22:54 WIB Last Updated 2021-02-17T02:56:27Z
Kepala Desa Kutamaneuh Adang Esan, Bergotong royong memperbaiki jalan lintas Loji-Purwakarta yang lonsor


KARAWANG- Akibat intensitas hujan yang tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Karawang khususnya wilayah bagian selatan, mengakibatkan jalan utama Loji-Purwakarta yang terletak di Desa Kutamaneuh Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang longsor.


Longsor yang terjadi di jalan tersebut bukan hanya kali ini, namun sudah beberapa kali terjadi. Beberapa bulan lalu longsor dan diurug menggunakan batu kapur dan beskos. Namun karena intensitas curah hujan yang tinggi jalan yang diurug kini longsor kembali.


Kepala Desa Kutamaneuh Adang Esan turun langsung ke lokasi bersama warga dan bergotong-royong mengurug jalan tersebut.


Saat dimintai keterangan oleh awak media, Kades Adang Esan mengharapkan dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan tersebut. 


"Kami berharap segera dilaksanakan perbaikan, karena jalan tersebut sangat penting untuk menuju Purwakarta," ungkap Adang Esan.


Lanjut Adang, jalan itu memang sudah pernah diukur oleh Dinas PUPR Karawang, namun untuk pengerjaannya mungkin awal tahun ini. 


"Tapi saya minta kalau bisa dibangun sekarang menggunakan dana emergency," pungkas Adang saat bekerja bersama warganya. (Chi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Desa Kutamaneuh Bergotong Royong Perbaiki Jalan Loji-Purwakarta

Terkini

Topik Populer

Iklan