Iklan

Warga Desa Mekarmulya, Paska Banjir Butuh Air Bersih dan Mesin Penyedot Air

BERITA PEMBARUAN
Senin, 22 Februari 2021, 16:46 WIB Last Updated 2021-02-22T11:56:49Z
Warga Desa Mekarmulya Telukjambe Barat sangat membutuhkan air bersih untuk MCK

KARAWANG- Paska banjir melanda Desa Mekarmulya Kecamatan Telukjambe Barat, masyarakat bertambah bebannya dengan krisis air bersih dan padamnya aliran listrik.

Masyarakat kesulitan mengambil air bersih, pasalnya warga di desa itu sudah hampir mayoritas mempergunakan pompa listrik untuk mengambil air. Sedangkan dalam dua hari ini aliran listrik mati.

Menurut salah satu warga Adang menuturkan, selama ini kami dibantu Adul untuk menyedot air dengan mesin penyedot air.

"Alhamdulillah dengan bantuan bapak Adul yang punya inisiatif dan peduli untuk menyedot air dari Cibe'et, akhirnya kami bisa setidaknya air untuk cuci piring dan pakaian mah. Dan kami tidak terlalu kesulitan air. Lumayan lah, ada air agak bersih," ujarnya.


Di tempat terpisah Abdul Wahid atau yang biasa di sapa Adul memapar kan ke awak media, memang betul itu kami berinisiatif memompa air dari Cibeet untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan mandi cuci kakus  (MCK) tapi bukan untuk dikonsumsi atau buat minum.

"Saat ini saya butuh mesin pompanya, karena mesin yang sekarang gunakan mesin hasil pinjam atau sewa. Untuk itu saya berharap kepada Instansi terkait mohon bantu masyarakat Mekarmulya. Ya minimal yang kami butuhkan sekarang ini pinjaman mesin pompa untuk menyedot air dari sungai Cibeet," tandas Adul. (Ci)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Desa Mekarmulya, Paska Banjir Butuh Air Bersih dan Mesin Penyedot Air

Terkini

Topik Populer

Iklan