Iklan

Warga Desa Pipitak: Seperti Mimpi Kedatangan Presiden Jokowi di Desa Kami

BERITA PEMBARUAN
Sabtu, 20 Februari 2021, 13:13 WIB Last Updated 2021-02-20T06:13:06Z
Presiden RI Joko Widodo saat kunjungan ke Kabupaten Tapin untuk meresmikan Bendungan Tapin, masyarakat Desa Pipitak Kecamatan Piani masih seperti mimpi melihat dan merasakan kedatangan Presiden.


RANTAU- Seperti mimpi itulah kalimat spontan terucap dari beberapa warga Desa Pipitak Jaya Kecamatan Piani Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan saat Presiden RI Joko Widodo datang dan meresmikan Bendungan Tapin, Kamis (18/2/2021) lalu.


Sukses dalam pengamanan presiden RI saat peresmian bendungan di Kabupaten Tapin tersebut tak lepas dari keberhasilan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgaspamwil) TNI -POLRI dalam hal ini mulai KOREM 101/Antasari yang wilayah tugasnya meliputi Provinsi Kalimantan Selatan di bawah pengawasan Kodam VI/Mulawarman beserta jajaran Polda Kalimantan Selatan.


Komandan Kodim 1010/Rantau Letkol Inf Andi Sinrang selaku pelaksana tugas (Satgaspamwil) di wilyah Tapin, kabupaten tempat bendungan yang diresmikan presiden, Kamis lalu, mengucapkan terimakasih kepada satuan yang telah mendukung, baik Kodim, Yonif 623/BWU, Denhub, Denkes, Subdenpom dan lainnya.


"Sehingga acara kedatangan Bapak Presiden Jokowi ke Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan dalam rangka peresmian bendungan  telah berhasil tanpa adanya kendala," tegasnya.


Sementara di tempat terpisah Ketua PC Ansor Kabupaten Tapin Ayan Firdausni SPd kepada beritpembaruan.com, Sabtu (20/2/2021) menyampaikan selamat atas diresmikannya Bendungan Tapin oleh Presiden RI Jokowi, Kamis 18 Februari 2021 lalu.


"Semoga dengan adanya bendungan, masyarakat Tapin khususnya dapat merasakan kemanfaatannya," ucap Ayan.


Segala potensi kata Ayan, yang bisa didapat kedepannya, seperti pembangkit listrik, pariwisata, perikanan dan lainnya dapat digali dengan intensif untuk sebesar besarnya kemaslahatan serta sejahteranya masyarakat sebagai perwujudan Tapin, Maju, Mandiri, Sejahtera dan Agamis (TAMASA). (Ron).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Desa Pipitak: Seperti Mimpi Kedatangan Presiden Jokowi di Desa Kami

Terkini

Topik Populer

Iklan